Me Recently ; Gue Anaknya Art, Visual and Language Banget!

Haloo…halo…saya kangen banget pingin nulis disini lagi. Gak terasa Februari lalu saya gak nulis apa-apa ya, alasan klasik  sok sibuk 😀

Ghost Writer

Saya sama yuyun -teman satu angkatan di kuliahan, jadi ghost writer. Apa itu? Jadi, akhir bulan Januari lalu, saya dapat tawaran untuk project menulis buku biografi Pembantu Rektor I Universitas Syiah Kuala, yang tak lain adalah dosen kami sendiri. Sebenarnya project menulis buku biografi ini bukan yang pertama kali. Dulu waktu saya masih jadi mahasiswa, kami juga ditawari menulis buku biografi saat beliau menjadi dekan. Nah, berhubung sekarang beliau sudah jadi PR I, otomatis semua harus di upgrade dong. Dan, biografi ini juga dibuat sebagai salah satu persyaratan mendapatkan gelar profesor. Lho ngapain di tulis lagi? Kan masih bisa pakai buku biografi saat menjadi dekan? Yah, maunya beliau juga seperti itu tapi berhubung buku pertama belum ada International Standard Book Number (ISBN)-nya, jadi harus dibuat lagi dengan status yang berbeda tentunya, sebagai seorang Pembantu Rektor I. Begitulah!

Continue reading

Me Recently ; Awal 2017 ini …

Halo…gak terasa udah 2017. Saya tidak mengawali tahun baru ini dengan cukup baik. Kenapa? Karena Ghazi sakit. Lagi! Seperti biasa, Ghazi kalau sakit pasti gak jauh-jauh dari batuk-pilek dan ujung-ujungnya pasti demam. Kali ini demamnya hampir 10 hari. Sebenarnya kalau Ghazi bisa mengeluarkan ingusnya masalah beres, tapi karena dia belum bisa, jadinya berlarut-larut. Akhirnya kami memutuskan untuk bawa ke dokter dan di sarankan untuk di nebul/uap agar dahak/ingusnya menjadi encer supaya mudah di keluarkan. Yaa..bisa dibayangkan, akhirnya Ghazi nangis-nangis gak tahan di uap. Tepat di hari selasa 3 januari lalu, keadaannya berangsur-angsur membaik. Sakit ini di sponsori juga oleh sariawan yang bahkan hingga hari ini belum sembuh. Doh!

Iya, sariawan ini yang menjadi penyebab Ghazi gak nafsu makan dan trauma sikat gigi. Setelah bye-bye dengan batuk-pilek, sekarang mau gak mau harus say hi dengan sariawan. Lagi-lagi Ghazi ‘gatel’ gak bisa tahan. Maunya digigit-gigit dan di garuk-garuk.Literally! Jadinya, saya dan suami hanya mengoleskan obat sariawan ketika Ghazi tidur. Doh! Doh! Continue reading

*Jleb!

Di channelnya female daily yang ini, ka affi udah jelasin bahwa gak ada satu produk andalan yang bener-benar bisa menghilangkan komedo. Totally! It’s a combination of a good skincare routine plus menggunakan beberapa produk yang memang dipercaya untuk membantu menghilangkan/mengurangi tampilan komedo. And you have to stick on it untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Terus ya, memang sebenarnya kita gak bisa sih mengharapkan kulit yang muluuusssss banget seperti porcelain, unless you’re 8 years old, hehehe…

Jadi saya bisa ambil kesimpulan bahwa, sekomplit apapun skin concern kita, sekomplit apapun masalah kulit kita, gak akan pernah mendapatkan hasil yang diinginkan kalo kita gak menerapkan skincare routine dan produk yang tepat tentu saja. Wah PR banget ni! Simplenya gini deh, sia-sia kamu pake SK-II yang mahal itu kalo ngebersihin wajah aja belum rutin. *jleb

Me Recently ; Ghazi kenapa?

Akhir-akhir ini Ghazi lagi susah makan. Susah makan alias lebih milih-milih mau makan apa. Gak mau lagi makan yang tawar-tawar. Maunya makanan yang lebih ‘berasa’ bumbunya. Bahkan dia rela makan yang pedes-pedes asal enak. Makan sayur dan buah juga udah berkurang. Syukur dia banyak minum, jadi pup-nya gak masalah-masalah amat.

Menu makanannya itu-itu aja. Lauk yang saat ini Ghazi suka ikan dan tempe. Udah itu aja. Apa mungkin anak seumuran Ghazi lagi susah-susahnya makan ya? Lebih milih-milih gitu.. Ya udah deh, ikutin aja alurnya. Kan anak-anak biasanya akan berubah seiring waktu dan umurnya, seiring pengetahuannya tapi yang pasti, asupan harus terus masuk dan mau gak mau emaknya harus kreatipp. Oke sip!

Me Recently ; Hectic

Halo blog..ini baru punya waktu untuk nulis lagi. Kerjaan di kantor lagi banyak-banyaknya. Mengingat hampir akhir tahun dan tahun 2017 mendatang tepatnya di bulan Mei, dinas kami menjadi tuan rumah untuk event tahunan berskala nasional dan gak tanggung-tanggung bapak presiden kita juga di jadwalkan ke banda aceh untuk membuka acara tersebut, so..saya sebagai salah satu bagian dari dinas ini juga punya andil untuk mempublikasikan seluas-luasnya informasi agar masyarakat aceh, khususnya banda aceh untuk menyambut tamu dari berbagai provinsi di Indonesia. Saya tipe orang yang memilih bekerja kantoran karena rumah bagi saya adalah untuk keluarga. Pantang untuk mengerjakan urusan kantor dirumah. Kalaupun saya harus mengerjakannya, anak dan suami udah harus beres dulu. Minimal anak sudah tidur dulu lah baru bisa pegang laptop.

Continue reading

Me Recently ; Mengubah Pola Hidup

Akhir-akhir ini saya dan suami mengubah pola istirahat dan pola makan kami. Biasanya kami makan malam diatas jam 8 malam dan tidur diatas jam 11 malam. Sebenarnya hal ini sudah berlangsung lama sekali dan kami mengikuti jam makan malam dan tidur seperti orang tua saya. Karena kami masih tinggal dengan orang tua, jadi ya..mau tidak mau kami harus mengikuti pola makan dan tidur seperti mereka. Ujung-ujungnya kami bangun pagi tidak fresh karena tidak cukup tidur pada malam harinya. Sebenarnya bukan hanya bangun pagi lebih hectic dan sering terlambat pergi bekerja saja tapi juga efek jangka panjangnya tidak bagus kan untuk kesehatan. Sekarang kami mengubah semua pola hidup, terutama untuk makan dan tidur. Kami menerapkan untuk makan malam lebih cepat dan tidur di awal malam.

Continue reading

Me Recently ; Adaptasi

Tahun ini puasanya beda. Tahun lalu saya masih bisa santai dirumah mengurus anak sembari berjualan online. Jika ada waktu, sesekali saya membuat aksesoris untuk dijual. Selebihnya ya mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasa, tidur siang dan menunggu waktu berbuka puasa. Tahun ini, hari ini, puasa pertama saya harus masuk kantor. Bedanya, pulang kantor dipercepat menjadi jam 15.00 pada hari biasa dan 15.30 pada hari jumat. Ghazi juga sudah mulai program terapi. Hari ini terapi ke-2. Nanti saya ceritakan di postingan tersendiri. Tahun ini saya banyak beradaptasi dengan lingkungan, kegiatan dan jam kerja yang baru. Bismillah ya, semoga saya kuat dan cepat beradaptasi.