[Latepost] Staycation at The Pade Hotel

Screenshot_2017-08-13-20-25-17“Nginep di hotel yuk!” Tiba-tiba suami bikin kaget saya pagi-pagi.

“Ha?? Tumben…emang ada duit?” Saya bertanya balik.

“Yaa…ada, masih ada sisa bonus kerjaan yang di Sabang 2 bulan lalu” Jawabnya.

“Oke deh, yuk…kapan? Saya excited.

“Sabtu ini” Ternyata suami lebih excited.

“Serius? Ya udah…cus booking!”

Istilahnya Staycation. Disingkat dari kata ‘stay’ (tetap) dan ‘vacation’ (liburan)

Menurut Google Dictionary, staycation adalah liburan yang dilakukan di negara sendiri. Bukan di luar negeri, atau liburan yang dilakukan di rumah dan melibatkan perjalanan ke atraksi-atraksi lokal yang berada di sekitar area tempat tinggal, atau dengan kata lain, menjadi turis di kota sendiri.

So, 12 Agustus 2017 lalu, kami booking satu kamar di The Pade Hotel. Fasilitas yang kami dapatkan adalah mini bar lengkap dengan teh/kopi, TV kabel (plus port USB), udah dapet bonus snack, buah dan sarapan pagi. Semua fasilitas setiap kamar bisa di lihat langsung di websitenya The Pade Hotel. Kami check in siang hari pukul 1 dan langsung beres-beres sambil istirahat. Kami sengaja memilih single bed ukuran besar agar bisa tidur bareng Ghazi.

agoda-109027-109027_16110310550048380618.jpg_s=312x-image

Kamar standar di The Pade Hotel

Ini sebenarnya latepost banget sih, cuma karena excited nya masih berasa sampai sekarang, saya bela-belain untuk nulis. Dulu waktu suami saya ada acara disini, kami menyempatkan untuk menginap semalam di hotel yang terletak di Aceh Besar ini. Gak nyangka aja, waktu nginap pertama kali itu saya lagi hamil Ghazi, eh terakhir nginap bisa bawa Ghazi. Semoga bisa nginap disini lagi sambil bawa adek Ghazi, hehe..aminn!

Kami bisa dapat harga 800 ribu aja per malam, dengan tambahan snack, buah-buahan, coffee maker plus tea, dapet breakfast, kamar yang super nyaman, udah bisa berenang gratis dan satu hal yang selalu saya ingat, servicenya…OH MY GOD! BAGUS BANGETTTT PARAH! Mereka gak pelit senyum, pelayanannya cepat dan ligat, saya sama suami berasa seperti nginap di hotel bintang lima. Kalo mau di bandingin nih, beda jauh lah sama Casa Nemo Sabang *ups

Siang hari setelah check in, saya malah gak tidur. Gak tau kenapa, udah beberapa kali nginap di hotel, siang hari mata masih 5000 watt. ON banget. Mungkin karena terlalu excited norak lebay  saya menyempatkan buat foto-foto. Kapan lagi, men!

Screenshot_2017-08-12-16-53-21-1

kamar standar di The Pade punya balkon kecil seperti ini

 

Malam harinya, kami wisata kulineran. Seperti malam-malam minggu biasanya, jalanan dan rumah makan di seputaran Banda Aceh rame, akhirnya kami memilih untuk take away dan makan di kamar hotel. Selesai makan, sambil leyeh-leyeh nonton tv di kasur empuk, kami beranjak tidur.

Pagi hari sebelum check out, kami sarapan pagi bergantian. Saya sarapan lebih dulu, kemudian suami. Kami memang gak bisa sarapan bareng karena Ghazi belum bangun pagi. Ghazi hampir selalu seperti ini, kalau tidurnya nyaman tanpa gangguan, dia bisa tidur dan bangun jam 8.30 pagi. Selesai sarapan dan Ghazi sudah ON, agenda kami pagi itu adalah berenang.

20170812_144830

Bobok enak

Kolam renang di The Pade gak terlalu luas karena memang konsepnya seperti private pool gitu, jadi kolam berenang baru dibuka ketika ada tamu kamar atau tamu dari luar akan berenang. Lucunya, agenda berenang kali ini Ghazi gak nyebur. Awalnya sih Ghazi senang banget bisa main-main air tapi ketika dipakaikan pelampung dan ia merasa kakinya gak nginjak lantai, dia mulai takut dan minta untuk gak berenang lagi. Alhasil, Ghazi duduk manis di kursi dekat kolam dan kami berdua keasyikan berenang. Lucu banget deh, tumben banget Ghazi betah duduk sembari makan cemilan hingga kami selesai berenang. Hahaha…ada-ada aja deh.

20170813_103004.jpg

private pool yang gak terlalu luas

Screenshot_2017-10-13-12-31-23.png

Gara-gara ini nih anaknya gak mau nyebur lagi

20170813_110606.jpg

Literally, Ghazi duduk di bangku itu sampai kami selesai berenang. Lucu aja 😀

20170813_112606.jpg

Pop mie emang gak pernah salah 😀

Selesai berenang, kami bersih-bersih dan bersiap untuk check out karena memang kami booking kamar untuk menginap hanya satu malam saja. Meski hanya satu malam, ini pengalaman staycation pertama kami yang perfect banget. Jika ada rezeki lebih, saya dan suami sepakat untuk staycation lagi di hotel lain yang sudah menjadi incaran kami.

Semoga Allah beri kesehatan, panjang umur dan rezeki selalu yah, aminn…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s