Me Recently ; Awal 2017 ini …

Halo…gak terasa udah 2017. Saya tidak mengawali tahun baru ini dengan cukup baik. Kenapa? Karena Ghazi sakit. Lagi! Seperti biasa, Ghazi kalau sakit pasti gak jauh-jauh dari batuk-pilek dan ujung-ujungnya pasti demam. Kali ini demamnya hampir 10 hari. Sebenarnya kalau Ghazi bisa mengeluarkan ingusnya masalah beres, tapi karena dia belum bisa, jadinya berlarut-larut. Akhirnya kami memutuskan untuk bawa ke dokter dan di sarankan untuk di nebul/uap agar dahak/ingusnya menjadi encer supaya mudah di keluarkan. Yaa..bisa dibayangkan, akhirnya Ghazi nangis-nangis gak tahan di uap. Tepat di hari selasa 3 januari lalu, keadaannya berangsur-angsur membaik. Sakit ini di sponsori juga oleh sariawan yang bahkan hingga hari ini belum sembuh. Doh!

Iya, sariawan ini yang menjadi penyebab Ghazi gak nafsu makan dan trauma sikat gigi. Setelah bye-bye dengan batuk-pilek, sekarang mau gak mau harus say hi dengan sariawan. Lagi-lagi Ghazi ‘gatel’ gak bisa tahan. Maunya digigit-gigit dan di garuk-garuk.Literally! Jadinya, saya dan suami hanya mengoleskan obat sariawan ketika Ghazi tidur. Doh! Doh!Haduh…rasanya benci dan bosan banget kalau udah sakit. Iya gak sih? Saya gak masalah kalau saya atau suami yang sakit. Sesakit apapun kita, masih bisa lah kita tahan-tahan. Masih bisa lah kita beraktifitas. Istirahat cukup, minum obat, InsyALLAH cepat pulih. Tapi kalau anak-anak? bisa sampai berlarut-larut kan? Sampai sekarang saya masih bingung ritme sakit yang di sebabkan oleh virus. Let say, we clean all of everything tapi tetap saja kan kita gak bisa membuat semua menjadi se-steril mungkin, plus gak mungkin juga kita jagain anak 24 jam, even you’re 24 hours stay at home mommy.

Ya udah lah, orang dewasa saja bisa sakit karena virus 8 kali/tahun, apalagi anak-anak. Alhamdulillah, nafsu makan Ghazi udah normal kembali. Ini yang membuat saya senang sekaligus pengingat diri, kalau sakit serupa terulang lagi dan nafsu makannya lagi gak baik, JANGAN PAKSA anak makan! Nafsu makannya akan kembali normal seiring dengan kesembuhannya. Kabar baiknya lagi, Ghazi udah sukaaaa banget minum susu. Which is teringat banget dulu dia minum susunya masih mood-mood-an, sekarang…bangun tidur langsung minum susu. Alhamdulillah, memang banyak hikmahnya sih kalau anak sakit. Jadi terpikir, apa perlu saya berikan suplemen khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh? We’ll see lah…

Oke deh, sekian dulu curhatnya…semoga tahun ini banyak target da resolusi yang tercapai ya šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s