Miracle Water of SK-II FTE

20161019_172802Saya menggunakan SK-II udah sebulanan lebih. Dulu waktu beli pertama sempat ragu karena harganya bisa dibilang gak murah, tapi setelah buka-buka toko online, banyak juga lho yang jual yang trial set untuk pemula. Ukurannya juga bervariasi, ada yang 10 ml, 30 ml sampai real sizenya 75 ml dan 330 ml. Untuk pemula yang baru akan beralih ke SK-II disarankan mencoba yang trial setnya SK-II FTE (Facial Treatment Essence) dan kalau sebelumnya menggunakan obat racikan dokter, sebaiknya stop dulu sampai kira-kira 2 minggu. Kenapa? Karena SK-II akan mendetoks sampai ke dalam kulit kita yang biasanya juga diikuti oleh purging/bruntusan. Purging itu biasanya ditandai dengan munculnya jerawat-jerawat kecil di wajah. Fase purging sendiri beda-beda pada setiap orang, ada yang 3 hari, 10 hari sampai sebulan. Setelah itu keadaan kulit menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

Lucky me, saya tidak merasakan purging sama sekali.  Saya beli yang 30ml waktu itu. Gimana rasanya setelah menggunakan SK-II? Seperti biasa ketika saya memasukkan skincare baru dalam rutinitas harian, saya deg-degan, hahaha…takut gak cocok, takut bruntusan, dll. Saya menggunakan SK-II di malam hari. Dulu di awal-awal saya juga pakai di pagi hari tapi karena males ribet, akhirnya cuma malam aja. Sensasi menggunakan produk jepang ini, dingiiiinnnn…bikin kulit calming banget. Biasanya sebelum mulai rangkaian skincare, saya membersihkan wajah terlebih dahulu, dilanjutkan dengan toner dan ditutup dengan si FTE ini.

Saya sering googling review pengguna FTE SK-II tidak hanya digunakan di wajah, tapi juga di leher dan siku tangan. Bahkan mereka tidak menggunakan kapas untuk membasuh FTE ke kulit. Mereka menggunakan tangan kemudian di tepuk-tepukan ke wajah. Kenapa harus dengan tangan? Agar si miracle water FTE ini juga meresap ke tangan. Nih bisa nonton disini ya. Saya? Ekstra bonus di bagian leher, dada dan….payudara.

Produk ini meng-klaim memberikan perubahan dalam 14 hari pemakaian untuk fase regenerasi kulit 28 hari. Yang saya rasakan? Kulit jadi lebih sehat, segar, makeup apapun yang saya gunakan jadi lebih nempel and because of that, i feel positive and recharge. Itu aja? Eits, ini bagian tidak terduganya!

Tadinya saya menggunakan FTE di payudara (PD) iseng aja tapi saya melihat PERUBAHAN yang luar biasa. Tau sendiri kan setelah melahirkan dan menyusui, PD rentan keriput, elastisitas terus berkurang dan kadang-kadang ada strech mark juga. You’re not alone moms, i feel you. Setelah rutin menggunakan FTE di PD selama sebulan, PD saya mulai mengencang. Strech mark perlahan-lahan menghilang. This is amazing! Saya gak melebih-lebihkan ya. To be honest, yang saya rasakan di PD dan kulit wajah sedikit berbeda. As you know, my skin concern are blackheads/whiteheads and big pores. Saya memang merasa kulit lebih segar dan cerah tapi komedo dan pori-pori besar masih terlihat. Baru 2 minggu belakangan ini saja pori-pori terlihat lebih mengecil karena saya menggunakan rangkaian produk SK-II lainnya yaitu SK-II Skin Refining Treatment, nantilah saya review kapan-kapan.

So, FTE does work! Sadar atau tidak sadar, FTE ini bekerja sebagai booster untuk kulit juga untuk kelanjutan skincare sebelum-sesudahnya. FTE memperbaiki kulit dari dalam, kerjanya bertahap dan pasti. Apakah saya akan terus menggunakan SK-II FTE?

Defenetly BIG YES!

Leave a Reply

