Me Recently ; Mengubah Pola Hidup

Akhir-akhir ini saya dan suami mengubah pola istirahat dan pola makan kami. Biasanya kami makan malam diatas jam 8 malam dan tidur diatas jam 11 malam. Sebenarnya hal ini sudah berlangsung lama sekali dan kami mengikuti jam makan malam dan tidur seperti orang tua saya. Karena kami masih tinggal dengan orang tua, jadi ya..mau tidak mau kami harus mengikuti pola makan dan tidur seperti mereka. Ujung-ujungnya kami bangun pagi tidak fresh karena tidak cukup tidur pada malam harinya. Sebenarnya bukan hanya bangun pagi lebih hectic dan sering terlambat pergi bekerja saja tapi juga efek jangka panjangnya tidak bagus kan untuk kesehatan. Sekarang kami mengubah semua pola hidup, terutama untuk makan dan tidur. Kami menerapkan untuk makan malam lebih cepat dan tidur di awal malam.

shalat magrib di bawah jam 8 dan tidur pukul 9 malam atau paling telat pukul 9.30 malam. Hal ini kami terapkan juga pada Ghazi. Oh ya, Ghazi selalu makan bersama kami. Biasanya saya sepiring berdua dengannya atau makan di piring masing-masing tapi tetap makan bersama-sama. Kebiasaan ini kami terapkan semenjak Ghazi masih kecil sekitar umur 7 bulanan. Dan memang efeknya baru terasa sekarang, suasana menyenangkan dan kekeluargaan membuatnya makan lebih banyak dan dia juga termasuk yang gak susah makan. Anaknya foodie sekali. Alhamdulillah.

Back to the title, setelah hampir 2 minggu menerapkan pola hidup yang sesuai, kami merasa punya waktu lebih banyak untuk melakukan aktifitas yang lain, setelah makan malam, biasanya kami nonton, jalan-jalan malam, saya bisa menyiapkan masakan untuk pagi hari, menyiapkan segala hal untuk keperluan sekolah ghazi, dll dan terlebih lagi bangun pagi dalam keadaan segar. Walau kami sudah menerapkan pola hidup teratur, kadang sabtu dan minggu ada bolongnya juga kok, hehe…

Kadang setelah makan malam, piring-piring sudah dibersihkan, Ghazi sudah pulas tertidur, kami masih punya aktifitas lain. Biasanya saya dan suami menyempatkan waktu untuk jalan-jalan atau belanja berdua saja sekalian quality time. Kadang juga tetap dirumah, nonton hanya berdua saja, atau ngobrol santai. Yah, intinya banyak hal yang bisa dikerjakan jika kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s